Tahi Telinga Berperan Besar dalam Kesehatan Telinga Lho!

Fit & Charming / 21 December 2012

Kalangan Sendiri

Tahi Telinga Berperan Besar dalam Kesehatan Telinga Lho!

Lois Official Writer
5291

Kapas bertangkai atau yang sering dikenal dengan cotton buds itu sebenarnya merupakan benda yang lembut, yang dipercaya dapat membersihkan telinga tanpa melukainya. Namun ternyata kita salah jika berasumsi seperti itu. Menurut laman yang dikeluarkan oleh okezone, benda ini malah bisa mendorong kotoran telinga masuk ke dalam dan melukai gendang telinga. Benda itu juga bisa menggores saluran telinga sehingga menyebabkan terjadinya radang telinga.

Bahkan menurut Drs. Anton Subarto Dipl Aud selaku audiologis terlampau sering membersihkan tahi telinga hanya akan menjadikan telinga mudah dimasuki bakteri dan serangan. Meskipun disebut tahi telinga, ternyata tahi telinga mempunyai peran besar dalam menjaga kesehatan telinga. “Tahi telinga berfungsi sebagai racun serangga dan bakteri sehingga mencegah mereka untuk masuk,” katanya.

Untuk itu, ada beberapa langkah yang perlu Anda ambil dalam berurusan dengan telinga Anda yaitu :

Jangan membersihkan liang telinga setiap hari

Jangan gunakan cotton buds yang kapasnya mudah lepas

Biarkan tahi telinga ada di sana untuk beberapa lama karena dapat menjaga dari bakteri dan serangga. Selain itu, berguna juga untuk menjaga kelembaban.

Jangan membersihkan telinga terlalu keras saat memakai korek kuping agar telinga tidak menderita gangguan radang telinga.

Setelah mengetahui hal ini, ada baiknya mulai sekarang kita terapkan hal-hal yang terbaik buat telinga kita. Karena penerapan yang salah, dapat menyebabkan kita mengalami ketulian. Bertindaklah sekarang.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Resep Pain de Saumon Untuk Makan Malam Natal Anda

Sumber : okezone.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami